Kamis, 05 November 2015

Tips dan Trik/tutorial/informasi Unik (dari hasil pelatihan)

Pelatihan APLINET (Aplikasi Teknologi Informasi dan Internet) dilaksanakan selama enam hari di kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang. Saya mendapat bagian pelatihan di ruang lab.informatika C. Dari hasil pelatihan selama tiga hari ini,saya mendapatkan banyak sekali ilmu.Pengenalan Mengenai Internet,Pengenalan Browsing dan cara browsing Internet,Tentang fasilitas hotspot UMM,Perkenalan membuat email dan blog,Layanan E-learning serta penyimpanan dengan google drive.
Semua materi yang saya terima sangatlah berguna bagi saya. Karena sebagai mahasiswa,khususnya mahasiswa baru pasti nanti akan menggunakan beberapa fasilitas tersebut untuk membantu proses penyelesaian tugas,menambah wawasan,kepentingan komunikasi dan kebutuhan positif lainnya dengan memanfaatkan teknologi masa kini.Semua metode dan teori yang diberikan sudah cukup jelas. Contoh dari pengaplikasian dan informasi kegiatan yang saya terima hari ini adalah ketika kita menggunakan google drive,apabila kita sudah memiliki akun gmail,maka akan otomatis langsung bisa mengakses google drive tanpa membuat akun baru.


Saya akan membagi tips bagi kalian-kalian mahasiswa-mahasiswi UMM yang belom mengikuti kegiatan APLINET ini:

1. Berangkatlah tepat waktu, usahakan sebelum jadwalnya dimulai kalian sudah berada disana


2. Perhatikan penjelasan dari instruktur, tanyakan kembali penjelasan yang kurang anda pahami, karena kemungkinan besar akan dikeluarkan di soal evaluasi
3. Kerjakan soal evaluasi dengan segera, lebih baik jangan sampai menumpuk pekerjaan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar